Jumat, 05 Agustus 2011

Dibantai Klub Mexico, Barcelona Dapat Pelajaran Berharga

0



 

Ceritamu

Barcelona kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan pra musimnya kali ini. Usai ditaklukan Manchester United 1-2 di Amerika Serikat, El Barca kembali harus mengalami kekalahan kali ini dari Tim Mexico, Chivas Guadalajara. Tidak tanggung-tanggung, klub asuhan Pep Guardiola tersebut dihancurkan 1-4 oleh Chivas. Sebuah rekor pertandingan terburuk, karena inilah kali pertamanya Barcelona di bawah pelatih Guardiola merasakan kebobolan empat gol dalam satu pertandingan.

Meski mengejutkan, Guardiola mengaku banyak pelajaran yang ia ambil dari kekalahan telak klubnya tersebut salah satunya adalah karena mereka harus kembali menapak bumi karena kekalahan telak akhirnya harus mereka rasakan juga.

"Ada hal positif yang bisa diambil, jarang sekali Anda menderita kekalahan 1-4, tapi saya pikir tim ini tampil bagus di setiap pertandingan. Benar cuacanya sanat panas dan kami sangat kelelahan," ujar Guardiola kepada wartawan usai pertandingan.

"Pada akhirnya, kalah adalah bagian dari sepakbola dan hari ini kami mengalaminya. Kami harus terus berpikiran positif dan bekerja untuk masa depan," lanjutnya.

Guardiola kemudian juga melayangkan pujian kepada Chivas, klub yang berhasil memberikan pelajaran berharga berkat kekalahan telak tersebut. Dengan rendah hati Guardiola menyanjung perkembangan sepakbola Mexico yang sangat cepat dan baik.

"(Chivas) selalu menjadi tim yang bagus - sangat kuat dan sangat cepat. Saya tidak terkejut (dengan hasil ini). Mereka adalah representasi (sepakbola) Meksiko yang bagus," ujar Guardiola.

Selanjutnya Barcelona akan melanjutkan pertandingan uji coba Pra Musimnya dengan menghadapi Club America serta Girona di ajang Catalonia Cup. El Barca kemudian akan menjalani laga resminya pada tanggal 14 Agustus 2011 mendatang menghadapi Real Madrid di ajang Super Cup Spanyol. (RH)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting